5:18 pm - Tuesday October 21, 2014

Energi Pelukan bagi Perasaan

23 Viewed Opiq Muhammad Comments
1358785694 (1)

Berpelukan akan meluluhkan hati yang keras

Berpelukan akan membuka hati yang tertutup

Berpelukan akan mendekatkan hati yang jauh

Berpelukan akan menguatkan hati yang lemah

Berpelukan akan menyatukan dua hati

 

Berpelukan sebagai bukti kasih sayang

Berpelukan sebagai bukti kerinduan

Berpelukan sebagai bukti pemaafan

 

Seorang teman yang sudah lama tidak berjumpa, ketika berjumpa lalu berpelukan, betapa besarnya bahagia yang terasa. Dua orang atau lebih yang salah satunya atau sama-sama memiliki kesalahan, lalu mereka bermaafan dengan cara berpelukan, seketika itu pun kesalahan yang pernah dilakukan sebelumnya hilang-terlupakan. Pasangan suami-istri yang sudah lama tidak bersama, mungkin karena kerjaan di luar atau yang lainnya, lalu pada saat mereka berjumpa, pasti pertama kali yang ingin dilakukan adalah berpelukan.

Berpelukan adalah salah satu aktifitas yang membuat dua orang lebih dekat. Dengan berpelukan, yang awalnya sekedar teman, karena berpelukan bisa menjadi akrab. Yang awalnya tidak merasakan kerinduan, karena berpelukan perasaan menaruh rindu yang cukup kuat. Yang awalnya sulit memaafkan, karena berpelukan dengan sendirinya perasaan mengalirkan sesuatu yang membuat bibir kita berkata “maaf”.

Berpelukan memberikan energi khusus bagi perasaan. Energi itu berwujud kekutan bagi diri kita. Buktinya, ketika ada seseorang menangis dan sedih lalu dipeluk, dia akan merasakan ada kekutan yang menempel lalu merasuk pada dirinya. Jika dia sedih karena ditinggalkan seseorang, dia akan merasakan masih ada orang lain yang menemaninya. Jika dia sedih karena kehinlangan harapan, dia akan merasakan ada orang lain yang memberi harapan. Jika dia sedih karena dirinya dianggap remeh atau lemah, dia akan merasakan ada orang lain yang menghargai dan memberi kekuatan. Jika dia sedih karena diabaikan, dia akan merasakan ada orang lain yang masih memberi perhatian. Bahkan orang yang putus asa pun akan merasa hidup kembali ketika dia dipeluk.

Termasuk energi berpelukan, ketika kita hendak berpisah dengan seseorang -entah orang tua, saudara, atau teman- kita berpelukan terlebih dahulu sebelum berpisah, pasti setelah berpisah kita merasakan sesuatu dalam perasaan kita, baik itu sedih atau rindu. Ketika kita berjumpa pun rasanya rindu tidak terobati jika kita tidak berpelukan. Atau, ketika kita bertengkar dengan teman atau orang lain pun, lalu di tengah-tengah pertengkaran kita langsung memeluk mereka, seraya berkata: “maafkan aku! Ini semua salahku”. Bagaimana perasaan kita ketika begitu? Pasti ego kita langsung lenyap dan pertengkaran tidak akan berlanjut, justeru suasana ketika itu menjadi haru.

Saking kuatnya energi berpelukan, shingga ada ungkapan, “aku ingin ada dan selalu dalam pelukanmu”. Karena ketika kita berada dalam pelukan seseorang, baik orang tua, saudara, atau teman, kita merasakan ada kekuatan yang membaluti kelemahan diri kita, kita merasakan kehangatan ketika tubuh kita menggigil kedinginan, kita merasakan ditata ketika jiwa, hati dan perasaan hancur, kita merasa tidak takut ketika ada sesuatu yang menghantui diri kita, kita merasa aman ketika ada seseuatu yang mengancam diri kita, kita merasa bahagia ketika derita menimpa kita, kita merasa sempurna ketika kita sebelum dipeluk merasa diri kita kurang, dan kita merasa menyatu ketika kita berpelukan.

Lalu bagaimana jika pelukan itu dilakukan oleh dua manusia yang saling mencintai dan menyayangi? Sepertinya tidak ada kata yang mampu mewakili untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan ketika saling berpelukan. Jika mereka sudah halal, tidak menjadi masalah. Justeru diwajibkan. Namun, jika mereka belum halal, jangan dulu lah. Karena semua akan terasa indah jika terjadi pada waktunya. Semoga kita yang didera oleh rasa ingin memeluk seseorang yang kita sayangi dan kita belum halal, kita mampu mengendalikannya. Amin…

Nasehat tentang berpelukan, jika kita ingin lebih dekat dengan teman, sering-seringlah berpelukan, apalagi ketika kita hendak berpisah dan ketika bertemu. Jika kita ingin memaafkan dan dimaafkan, lakukanlah dengan cara berpelukan. Jika kita sebagai orang tua dan kita ingin anak kita berbakti pada kita, sering-seringlah peluk anak kita. Jika kita sebagai anak dan kita ingin membalas segala kebaikan orang tua, balaslah dengan sering memeluk mereka. Jika kita sebagai suami atau istri, sering-seringlah saling berpelukan, agar rasa sayang, rindu dan kesetiaan tetap terjaga dan utuh. Terutama bagi kita yang menjadi istri atau suami bukan karena alasan hati, sering-seringlah berpelukan. Insyaallah dengan begitu, cinta dan rindu tumbuh dan bersemi. Karena kita yakin, berpelukan memberi energi khusus bagi perasaan kita. Dengan berpelukan membuat hati kita luluh dan terbuka.

Dan, bagi pasangan yang belum halal. Sekali lagi, ingat! Semuanya akan terasa indah jika terjadi pada waktunya. Jangan sekali-kali menyegerakan sesuatu yang belum terjadi pada waktunya. Karena jika kita melakukan itu, kita akan mendapatkan akibatnya. Kalau tidak percaya, buktikan! Meski ada yang mengatakan bukti itu akan lebih konkrit dan valid jika dilakukan sendiri, lantas membutikannya dengan cara melakukan sendiri. Janganlah, bro! Caranya dengan mencari kisah seseorang yang melakukan beigtu dan tanyakan akibatnya bagaimana. Semoga kita yang memiliki pasangan yang belum halal, diberi kekuatan oleh Allah untuk menjaga jarak sehingga pada waktunya nanti. Amin…

Tulisan ini saya tata setelah saya mengobrol dengan seseorang tentang rasa ingin yang sangat kuat untuk memeluknya, karena hati ini ingin segera berada dalam pelukannya. Jadi, tulisan ini terinpirasi dari obrolan saya dengannya. Semoga dia menjadi tempat di mana saya selalu berada dalam pelukannya hingga akhir hayat nanti, dan terjadi pada waktu yang tepat. Sehingga kita pun berada dalam pelukan yang indah dan diridoi Allah. Amin…

sumber gambar: socionik-light

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
tawuran1

Menyikapi Teman yang Nakal

narsis

Perempuan Berpose Narsis Hukumnya Haram

Related posts
Jangan Lewatkan!close